Pages

regha argentum cintha amu selamanya ^_^

Jumat, 29 April 2011

para tokoh kitha

Beliau memiliki banyak peran dalam pembangunan dan perkembangan pendidikan di Indonesia. Salah satu dari kesekian jasanya adalah mendirikan Taman Siswa pada tanggal 3 Juli 1922 dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan damai.
Adapun strategi yang ditempuh taman siswa untuk mencapai tujuannya adalah :
1. Menciptakan suasana kehidupan rumah tangga di sekolah
2. Melaksanakan sistem pendidikan di Indonesia
3. Siswa yang lebih tua membimbing siswa yang lebih muda

Pendidikan Taman Siswa mengembangkan sistem among dengan semboyang ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.



Beliau adalah Mantan Presiden I RI , yap.. siapa cobaa ?? hmm.. kalo gag tau... kebangetaaan !! anak SD aja sambil merem bisa jawab kok :D hehe.
betul skalii .. dia adalah Ir.Soekarno. Dalam artikel kali ini saya akan sedikit membahas tentang peranan beliau di dalam Partai Nasional Indonesia atau yang biasa di singkat PNI.
Partai Nasional Indonesia didirikan di Bandung pada tahun 1927. Selain Ir.Soekarno, adapula Mr.Sartono dan Mr.Iskaq Cokroadisury yang ikut andil menjadi dalang dari partai tersebut. Tujuan dari PNI adalah untuk memerdekakan Indonesia. Kegiatan yang dilakukan antara lain memperkuat rasa kebangsaan dan kesadaran atas persatuan bangsa Indonesia, memajukan perdagangan, pertanian, dan pengajaran yang bersifat nasional. Asas organisasi tersebut adalah anti imperialisme, anti kolonialisme, self help, non koopertif, dan self determination.





0 komentar:

Posting Komentar