Pages

regha argentum cintha amu selamanya ^_^

Jumat, 26 November 2010

Ubah Skuter Jadi Lebih Gaul




Ubah Skuter Jadi Lebih Gaul
Ubah Skuter Jadi Lebih Gaul

Ide Kreatif MAC Matic Setia Budi

Menjajal segala medan dengan skuter metik memang menyenangkan, kemudahan berkendara yang ditawarkannya jadi alasan khusus kenapa skuter diminati. Tetapi akan lebih menyenangkan jika skuter metik jadi pusat perhatian karena keunikannya.

Segudang alasan tentu diutarakan kenapa banyak penghobi motor menetapkan hatinya pada skuter metik. Seperti yang ditawarkan MAC Matic Shop di Simpang Setia Budi-Dr Mansyur. Bengkel satu ini memfokuskan diri untuk terus menawarkan ide-ide kreatif untuk menyulap sepeda motor metic menjadi lebih memikat dan ciamik.

Banyak jenis yang bisa dibuat MAC Matic Shop. Bodi skuter metik seperti Yamah Mio yang imut-imut dan simpel, dan dapat disulap menjadi sepeda motor yang menganggumkan. Kalau sudah begini, siap-siap saja jadi tontonan warga saat melintas.
Untuk melakukan modif, MAC Matic pun sadar betul kondisi kocek pelanggan. Maka itu dia membagi berdasarkan beberapa paket. ”Biasanya kita berikan paket tersendiri untuk modifikasi motor,” terang Rahmat, pemilik bengkel motor khusus modif ini baru-baru ini.
Ada dua jenis modifikasi yang cukup digemari di MAC. Yakni Racing Lux dan Komplit Reader. Modifikasi Racing Lux hanya mengubah penampilan metik dengan memberi tambahan aksesoris, agar metik terlihat lebih menarik, dan mengkilau. Kalau ukuran simpel, pengguna metik bisa hanya mengganti jok atau spion.

Sedang modif Komplit Roll Reader, merombak habis-habisan hingga 100 persen. Penambahan aksesori pun terbilang mengagumkan. Misalnya mencangkokkan televisi ke motor metik. Bagi yang doyan musik, bisa juga menambahkan perangkat pemutar lagu dan speaker. Untuk merombak bodi metik, paket ini juga bisa disisipkan.

”Di Medan banyak bengkel yang menerima modifikasi motor. Tak hanya motor metik, bahkan motor biasa ada juga yang bias dimodif menjadi mirip metik. Sedangkan MAC lebih fokus pada motor metik,” tutur David mekanik andal yang siap mengubah metik seperti keinginanan konsumen.
Khusus Medan, tren memodifikasi motor berkembang sejak dua tahun terakhir. Seiring makin maraknya club motor modifikasi. Sedikit lebih tertinggal dengan daerah lain di pulau Jawa memang, tapi soal kualitas, modifikator motor di Medan tak kalah bersaing. Terbukti prestasi Medan diperhitungkan di even nasional.

Kalau benar-benar kepincut, konsumen harus punya kocek tebal. Karena biaya modifikasi cukup mahal. ”Biaya tergantung paket yang diminta konsumen. Untuk paket Racing Lux biayanya mencapai Rp6 jutaan, sedang paket komplit Roll Reader bias mencapai Rp20- 30 juta,” pungkas Rahmat. Pengen coba, silakan aja! (ful)

mac-matic

[ketgambar]MIRIP MOGE: Mekanik MAC Matic Setiabudi berhasil ’menyulap’ sebuah metik menjadi mirip moter gede (moge). // [/ketgambar]

0 komentar:

Posting Komentar